Jadi Pengawas Ujian di Ekstensi FEB UI

Alhamdulillah setelah lulus dari Ekstensi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia akhir Augustus 2016, aku dikasih kepercayaan untuk bisa gabung jadi Pengawas Ujian di Ekstensi FEB UI

kok bisa sih dhit? bisa donggggg

cara nya gimana? caranyaa…

jadi, waktu aku udah kelar sidang dll, ngumpulin berkas2 ke sekretariat kan. nah pas itu aku ditawarin sama bapak2 sekre nya “mbak, ntar kalau ada Ujian mbak nya mau ikut ngawas gak?” langsung aku jawab “bisa pak. mau. kabarin aja kapan jadwal Ujian nya ya pak. In Shaa Allah bisa pas jadwal nya”

udah selang beberapa bulan. sampai akhirnya wisuda, ke sekre lagi buat ngurus2 berkas ngambil berkas ijazah transkrip dan yakk ditanyain lagi “mbak bisa ngawas Ujian gak?” dan ku jawab hal yang sama yaitu bisa “okay Mbak. ntar diinfoin lg lewat telf ya mbak” siap pak siap!

bener aja, semingguan sebelum minggu Ujian, aku di telf bapak2 sekre “mbak jadi bisa ngawas Ujian? Ujian nya tgl sekian sampe tanggal sekian, mbak ada tgl yang gak bisa?” “Jadi pak bisa, request ya pak saya dari tgl sekian sampe tgl sekian aja” (hehe bisa request)

keluar lah Surat Tugas Mengawas ini. Ngawas kelas Ekstensi FEB UI dari jam 18.30-21.00 dan pengawas udah harus di sekre dari jam 18.15 karena kita sebelum ngawas ada briefing & pembagian kelas

kenapa mau ikut ngawas dhit? karena…

aku orang nya pengen tau, pengen nyoba hal baru. Apalagi ini ada yang nawarin kan langsung iya in aja. Aku klo udah lulus rasa nya males2 tapi mau ke kampus. males ya karena ngapain klo gak ada yg penting kan, tapi mau kepengen kangen juga suasana kampus. nah, dengan jadi Pengawas itu bisa mengobati rasa kangen dengan suasana kampus, temen2 kampus yg masih di kampus, bisa liat muka2 orang yang lg ngerjain Ujian haha ini sih lucu nya “oh dulu mungkin klo aku lg bisa dan lg gak bisa ngerjain, muka nya kayak gini ya” jadi suka tawa sendiri dalam hati. Nah yg bikin pengen mau ngawas itu karena.. Ngawas itu dibayar he he he 🙈 walaupun gak seberapa tapi ya lumayan lah, ada alasan yg paling pas untuk main2 ke kampus lagi hihi

Ohya Aku Alhamdulillah dikasih kepercayaan untuk ngawas UTS UAS semester ganjil 2016. nah selama ngawas UTS sih adem ayem kayak biasa nya dulu pas aku diawasin, tenang sopan. pas UAS kmrn nih yang ntah deh anak2 nya ada aja yang bandel berisik gak sopan. posisi ini aku cuma sebagai pengawas, asal mereka gak ada yg nyontek aja, kelar tugas. dan Alhamdulillah sih gak ada. malu ah masa anak FEB UI nyontek (seriously, aku terakhir nyontek SMA 🙊 maapin, kuliah gak pernah sama sekali)

sekelas pengawas nya 2 orang. Aku pasti langsung pegang spidol buat nulis kayak ini & partner ku yang bagiin soal. kelar nulis di Papan tulis, gantian aku yg keliling minta ttd, ngecek mereka bawa kartu Ujian gak dan aku ttd di kartu Ujian. After itu, duduk depan sambil meratiin yang lagi pada Ujian. Kayak gini

Aku gak enak sebenarnya main HP dan aku termasuk orang yg bs berjam2 gak pegang HP. Jd dari 5 hari ngawas, cuma fotoin ini sekali dan ini Mahasiswa nya pas udah tinggal dikit hehe

Mahasiswa kelar Ujian nya dan aku beresin soal jawaban langsung serahin ke sekre untuk di periksa lagi kelengkapan nya

menyenangkan sih bisa ngawass. kamu mau juga? Cobain deh jadi pengawas. udah lulus dari Ekstensi FEB UI, klo bapaknya gak nawarin, kamu yg aktif nawarin diri hehe gpp. bilang aja “pak saya mau ngawas dong” ntar pasti di proses sama bapaknya. ohya ternyata pengawas2 juga dipilih lho, gak semua nya di telf untuk fix ngawas, ya smg aja kamu di telf bapak2 sekre untuk ngawas ya. tapi di telf gak di telf, bilang aja mau ngawas dan tarok no HP km ke sekre, siapa tau klo belom rejeki yg UTS bisa yg pas UAS nya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s